Tren makeup terus berganti setiap tahunnya. Kerap kali di awal tren datang, makeup tertentu terasa aneh dan terlalu unik untuk diterapkan. Seperti floating liner ini yang bisa jadi tren makeup di 2021.

     Gaya floating eyeliner menjadi salah satu mode riasan mata yang sangat populer pada awal tahun ini. Banyak artis maupun influencer yang mengaplikasikan makeup floating eyeliner agar terlihat berbeda namun sangat menawan.

     Makeup floating eyeliner terkenal pula dengan sebutan floating crease. Ini merupakan bentuk riasan mata dengan membuat eyeliner pada area crease yang memberikan kesan yang mengambang.

     Gaya makeup mata yang satu ini seakan merupakan pengembangan dari teknik winged eyeliner. Jika winged eyeliner kita mengaplikasikan eyeliner pada garis mata, maka floating eyeliner kita melakukannya pada bagian crease.

Untuk Anda yang ingin mengeksplorasi atau mengaplikasikan tampilan floating eyeliner, berikut tipsnya :

Gunakan eye primer

     Langkah pertama sebelum membuat floating eyeliner sebaiknya mengaplikasikan eye primer terlebih dahulu. Cara ini sebenarnya bukan hal yang mendasar dan bisa Anda kesampingkan.

Namun jika wajah Anda termasuk jenis berminyak atau mudah berkeringat, bahan primer menjadi penting. Selain untuk mencegah riasan mata mudah rusak atau luntur, primer juga berguna membuat warna eyeliner atau eyeshadow terlihat lebih tegas. Aplikasikan primer utama pada area kelopak mata. Anda bisa menggunakannya dari batas garis bulu mata sampai bagian yang terdapat pada bagian bawah alis.

Memilih Warna yang Sesuai

Dalam menghasilkan gaya floating eyeliner yang menarik, Anda bisa juga mengaplikasikan eyeshadow maupun tidak. Jika Anda ingin terlihat lebih natural bisa tidak menggunakan eyeshadow.

Namun sebaliknya, penggunaan eyeshadow juga bisa memberikan tampilan yang lebih menarik. Sesuaikan warna floating eyeliner yang senada dengan warna eyeshadow ataupun yang lebih tegas.

Untuk Anda yang masih pemula bisa mengaplikasikan base untuk eyeshadow Anda sebelum mengaplikasikan floating eyeliner. Ini penting agar hasilnya tidak akan membuat Anda kaget atau kecewa.

Memilih Eyeliner yang Tepat

Umumnya gaya ini berupa garis yang tegas pada area crease. Namun untuk yang masih pemula, cara membuat gaya floating eyeliner tidak hanya dengan menggunakan pensil dan berupa garis saja.

Anda juga bisa menggunakan eyeliner cair yang bisa Anda aplikasikan dengan bantuan aplikator. Karena itu untuk menghasilkan tampilan yang sempurna mungkin Anda perlu melakukannya beberapa kali hingga menjadi lebih mahir.

Mengaplikasikan Floating Eyeliner

Tahapan selanjutnya yang paling penting adalah mengaplikasikan floating eyeliner. Untuk melakukannya sebenarnya tak jauh berbeda dengan menggambar atau membuat winged liner yang sebelumnya sudah banyak orang mengenalnya.

Bedanya, jika winged liner kita membuat eyeliner pada garis mata, untuk floating eyeliner kita membuatnya pada area crease. Karena itu tentukan bagian crease yang ingin Anda buat eyeliner.

Setelah itu tinggal Anda poleskan atau gambar eyeliner dengan bentuk mengikuti pola kelopak mata atau dengan bentuk arc yang melengkung. Namun Anda juga bisa membentuk gambar lain seperti garis lurus ataupun bentuk lancip.